Sabtu, 19 Mei 2012

Satlantas Polres Malang Kumpulkan 22 Klub Motor

Rabu, 02 Mei 2012 16:49:17 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara



Malang (beritajatim.com) - Guna mengantisipasi tindak kriminalitas jalanan, Satuan Lalu-Lintas (Satlantas) Pores Malang mengumpulkan 22 Klub Motor diwilayahnya. Dalam pertemuan Rabu (2/5/2012) di Ruang Executive Polres Malang itu, pernyataan sikap untuk tertib berlalu-lintas dan anti kriminalitas selama dijalan, akhirna disepakati bersama.
Kepala Satlantas Polres Malang, AKP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, Rabu (2/5/2012) se usai acara mengatakan, sikap anti kriminalitas dan patuh terhadap aturan berkendara selama ada dijalan, adalah akhir dari pertemuan ini.
"Ada 22 klub motor yang kami undang. Dalam pernyataan sikap hari ini, kita sepakat untuk bersama-sama mensosialisasikan tata tertib berlalu-lintas. Serta, anti kriminalitas selama berada di jalanan," ungkapnya.
Mantan Kasatlantas Polres Tanah Laut, Kalimantan Selatan itu menegaskan, dewasa ini, maraknya aksi geng motor sudah sangat meresahkan masyarakat. Atas dasar itulah, bersama klub motor di wilayah Kabupaten Malang, pihaknya bersama puluhan klub motor untuk mendukung keamanan dan ketertiban lalu-lintas bersama-sama.
Ia melanjutkan, pernyataan sikap tertib berlalu-lintas dan anti kriminalitas dengan 22 klub motor, kedepannya harus terus diujudkan. "Bersama klub motor, kami sepakat untuk mensosialisasikan tertib berlalu-lintas. Mereka klub motor, akan kami bina secara preventif. Jika ada yang menyimpang, pastinya akan kami luruskan," terangnya.
Lelaki berkaca mata yang pernah menjabat Perwira Siaga Mabes Polri itu menuturkan, khusus d Kabupaten Malang, sejauh ini belum ditemukan adanya geng motor. Hanya saja secara intens kedepan, pihaknya akan membina seluruh klub motor.
Kongkrit pembinaan bagi seluruh klub motor, seluruh kegiatan mereka yang positif, akan dilakukan pendampingan. "Pelaksanaan kegiatan klub motor yang positif, pastinya akan kita bantu," paparnya.
Terpisah, Yoyok Pandan Haryanto, Ketua Komunitas Motor Trail Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang menambahkan, langkah Satlantas Polres Malang dalam mewadahi dan membina klub motor adalah wajib hukumnya. Dengan begitu, aksi positif dari klub motor bisa bermanfaat bagi masyarakat.
"Sejauh ini tidak ada geng motor di Kabupaten Malang. Karena kegiatan terbanyak klub motor saat ini, sifatnya lebih mengarah pada sosial, adventure serta olahraga otomotive dalam berkendara," pungkas Anggota DPRD dari Fraksi PDI-Perjuangan itu. [yog/kun]

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More